Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pantau Langsung Harga Pangan di Kota Sampit

Rabu, 26 Juni 2024 – 15:37 WIB
Jokowi Pantau Langsung Harga Pangan di Kota Sampit - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit disambut ribuan warga, Rabu (26/6/2024). (ANTARA/Norjani)

jpnn.com, SAMPIT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk meninjau langsung harga bahan pangan di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saya lihat baik. Harga-harga sangat baik. Bawang merah Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, ayam Rp38 ribu. Sama juga di Jawa. Yang saya lihat tadi bagus. Cabai rawit tadi juga Rp45 ribu," katanya di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Rabu (26/6).

Selain ke PPM, orang nomor satu di Indonesia itu juga mendatangi Pasar Ikan Mentaya (PIM) yang lokasinya berdampingan.

Presiden berkunjung dan berbincang dengan sejumlah pedagang di pasar basah PIM dan pasar kering PPM.

Dalam kunjungan itu dia didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati.

Kedatangan orang nomor satu di republik ini disambut antusias pedagang dan ribuan warga yang datang memadati kawasan pasar tradisional terbesar di Kotawaringin Timur tersebut.

Kunjungan ke pasar dilakukan untuk mengetahui kondisi stok, pasokan dan harga bahan pangan. Sampit menjadi salah satu sampel dalam pengukuran tingkat inflasi di Kalimantan Tengah.

Fluktuasi harga barang di Kotawaringin Timur sering terjadi cukup cepat. Pemicunya, sebagian bahan pangan masih didatangkan dari luar daerah seperti Pulau Jawa, sehingga ketika pasokan terganggu, harga biasanya akan naik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung harga pangan yang ada di Kota Sampit.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close