Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi, Pecat Saja Kepala BPIP, Enggak Ada Gunanya

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 04:03 WIB
Jokowi, Pecat Saja Kepala BPIP, Enggak Ada Gunanya - JPNN.COM
Kepala BPIP Yudian Wahyudi. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyatakan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sudah tepat dengan mencabut aturan pelarangan jilbab untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Menurutnya, langkah Jokowi sangat bagus dan harus menjadi pelajaran bagi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ke depan.

"Sesuatu yang bagus dan positif. Kalau ada kekeliruan harus diluruskan, kalau ada kesalahan harus diingatkan, kalau ada sesuaru yang dipermasalahkan harus dibatalkan, kan, begitu," kata Ujang kepada wartawan, Jumat (16/8).

Ujang menambahkan aturan BPIP yang melarang paskibraka muslimah mengenakan jilbab sangat salah dan terkesan diskriminatif.

"Oleh karena itu, memang pemerintah khususnya Presiden Jokowi harus mencabut itu agar sesuai dengan aturan yang lama," lanjutnya.

Ujang setuju jika Jokowi memecat Kepala BPIP lantaran tidak mencerminkan sikap Bhinneka Tunggal Ika dengan adanya larangan mengenakan jilbab untuk pengibar bendera merah putih.

"Jadi, pecat saja kepala BPIP, enggak ada gunanya itu. Jadi, dalam konteks itu saya melihat tentu bagus ketika Jokowi mencabut aturan itu," katanya.

Dia menambahkan sebagai kepala negara, Jokowi memang perlu hadir untuk menjaga hak bernegara rakyatnya.

Pengamat politik Ujang Komarudin menyarankan agar Presiden Jokowi memecat Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA