Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Percayakan Distribusi Bantuan Obat Isoman ke TNI, Begini Kata Marsekal Hadi

Kamis, 15 Juli 2021 – 14:53 WIB
Jokowi Percayakan Distribusi Bantuan Obat Isoman ke TNI, Begini Kata Marsekal Hadi - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers di Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan akan memegang amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo mengenai penyaluran bantuan obat dan vitamin untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Jawa dan Bali.

"Bapak Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali termasuk memastikan bahwa obat-obatan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang membutuhkan," ujar Hadi dalam keterangannya di Jakarta Pusat, Kamis (15/7).

Sebanyak 300 ribu paket obat-obatan akan diberikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, baik orang tanpa gejala (OTG) maupun orang dengan gejala (ODG) ringan.

Eks Kepala Staf Angkatan Udara itu menyampaikan Babinsa akan menjadi garda terdepan. Babinsa akan mendukung petugas dari puskesmas maupun bidan-bidan di desa.

Untuk memastikan bahwa pendistribusian obat isoman berjalan dengan baik tanpa adanya penyelewengan, pihak TNI akan melakukan koordinasi dengan petugas puskesmas, pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan jajaran kepolisian.

Bantuan obat isoman akan diberikan kepada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku dari pihak puskesmas.

“Tentunya akan diawasi oleh kesehatan Kodam, kemudian Kodim, Koramil, dan para Babinsa ini juga akan didampingi oleh petugas dari puskesmas maupun bidan desa yang memiliki daftar siapa yang sedang melaksanakan isolasi mandiri tersebut,” pungkas Panglima TNI Hadi. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan akan memegang amanah yang diberikan Presiden Jokowi mengenai penyaluran bantuan obat dan vitamin untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Jawa dan Bali. Dia menekankan distrib

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close