Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Puji Respons Cepat DPD RI

Jumat, 14 Agustus 2020 – 22:14 WIB
Jokowi Puji Respons Cepat DPD RI - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kanan) dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin bersama Ketua DPR RI menuju Ruang Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, Jumat (14/8). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memuji respons cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi daerah.

Pujian tersebut disampaikan Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi.

Jokowi dalam pidatonya, mengatakan kita beruntung dan berterima kasih, atas dukungan dan kerja cepat, dari Pimpinan dan Anggota lembaga-lembaga negara yang melakukan langkah-langkah extra ordinary dalam mendukung penanganan krisis dan membajak momentum krisis untuk melanjalankan strategi-strategi besar bangsa.

“Respons cepat juga dilakukan oleh DPD RI terhadap permasalahan mendesak yang dihadapi daerah, mulai dari pemberdayaan BUMDes, peningkatan daya saing daerah, dan dukungan penerapan protokol kesehatan dengan menyiapkan 9 RUU usul inisiatif DPD dan beberapa agenda lain sesuai bidang tugas DPD,” tandas Presiden.

Jokowi pun berharap, ke depan akan masih banyak langkah-langkah besar yang harus diakukan.

“Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan se-abad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju,” harapnya.

Pilihan kata ‘Respons Cepat’ tampaknya memang tepat disematkan kepada lembaga negara tempat para Senator bersidang itu. Mengingat sejumlah masalah di daerah, setahun belakangan ini terus masuk ke DPD RI dalam bentuk aduan dan aspirasi. Mulai dari persoalan di Kabupaten/Kota hingga Provinsi dan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat di daerah.

“Kami tentu berterima kasih, Pak Jokowi melihat dengan jernih apa yang sudah dilakukan oleh 136 Senator di DPD RI, yang bekerja untuk daerah di 34 provinsi. Memang sudah tekad kami dari awal, platform kerja kami dalam bidang pengawasan adalah menerima aspirasi dan membawa temuan di daerah ke pusat agar mendapat jalan keluar atau solusi dari eksekutif,” urai Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Pilihan kata ‘Respons Cepat’ tampaknya memang tepat disematkan kepada lembaga negara tempat para Senator bersidang itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close