Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Daerah di Sumut Senilai Rp 868 Miliar

Kamis, 14 Maret 2024 – 15:19 WIB
Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Daerah di Sumut Senilai Rp 868 Miliar - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Jalan Daerah (IJD) di Tanjungbalai, Sumatra Utara, pada Kamis (14/3). Foto: dokumentasi Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TANJUNGBALAI - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Daerah (IJD) di Sumatra Utara dalam kunjungannya di Tanjungbalai pada Kamis (14/3).

Menurut Jokowi, pembangunan jalan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat peningkatan konektivitas dan aksesibilitas di daerah.

Pemerintah, kata dia, berfokus pada perbaikan dan pembangunan jalan di 18 kabupaten dan kota sepanjang 209 kilometer.

“Pada 2023 di Provinsi Sumatra Utara telah dianggarkan Rp 868 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten dan kota,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Kamis (14/3).

Dengan total anggaran sebesar Rp 868 miliar, pembangunan ini ditujukan untuk memperbaiki jalan-jalan non-nasional yang rusak, meningkatkan kemantapan jalan daerah, serta mendukung pusat pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan akses ke daerah terisolasi dan konektivitas dengan jalan nasional.

Jokowi menyebutkan bahwa ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan infrastruktur di daerah, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Melalui Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, pembangunan ini mencakup 30 ruas jalan yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Sumatra Utara.

Proyek ini diharapkan Jokowi tidak hanya memperkuat infrastruktur wilayah, tapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memudahkan akses transportasi dan distribusi barang.

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Daerah (IJD) di Sumatra Utara dalam kunjungannya di Tanjungbalai pada Kamis (14/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close