Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Resmikan Tol Rp 12,5 T, Palembang-Prabumulih Kini Cuma 1 Jam 

Kamis, 26 Oktober 2023 – 16:23 WIB
Jokowi Resmikan Tol Rp 12,5 T, Palembang-Prabumulih Kini Cuma 1 Jam  - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo melakukan penandatangan peresmian Tol Indralaya-Prabumulih, Kamis (26/10). Foto: PT Hutama Karya for JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km garapan PT Hutama Karya (Persero).

Untuk pertama kalinya, peresmian ruas tol bukan dilakukan di gerbang, melainkan di Titik Nol Tol Indralaya-Prabumulih, Kamis (26/10).

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengatakan bahwa tol Tol Trans Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari 2.800 km jalan tol yang sedang dibangun oleh pemerintah di Sumatera.

Infrastruktur ini akan meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa sehingga daya saing menjadi semakin baik.

“Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km telah selesai dan segera dioperasikan. Jalan tol ini sudah dibangun sejak 2019 dengan medan yang tidak mudah, utamanya di Sumatera Selatan dengan biaya investasi Rp 12,5 Triliun," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, Investasi pembangunan tol memang besar, tetapi manfaat bagi negara dan rakyat akan sangat luar biasa.

"Kalau kita bisa menaikkan produktivitas yakni dengan menyambungkan jalan tol ke kawasan pertanian, pariwisata, perkebunan, industri, maka manfaatnya akan sangat besar sekali,” ujar Jokowi.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Triono Junoasmono menyampaikan jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya ini dapat memangkas waktu tempuh masyarakat.

Presiden Joko Widodo resmikan jalan tol baru yang menjadikan jarak tempuh Palembang-Prabumulih hanya satu jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close