Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Saja Hadir Diundang Bahas Banjir, kok Anies Tidak?

Rabu, 26 Februari 2020 – 16:41 WIB
Jokowi Saja Hadir Diundang Bahas Banjir, kok Anies Tidak? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Sudewo membandingkan Joko Widodo dan Anies Baswedan dalam menyikapi penanganan banjir DKI Jakarta.

Politikus Partai Gerindra itu menceritakan bahwa Jokowi saat menjadi gubernur DKI Jakarta mau hadir memenuhi undangan rapat kerja dengan Komisi V DPR membahas banjir. Namun, Anies tidak mau hadir memenuhi undangan rapat komisi.

Sudewo menjelaskan, periode 2009-2014 dia sudah duduk di ruang Komisi V DPR  tersebut. Kala itu, kata dia, DKI Jakarta juga dilanda banjir besar.

Komisi V DPR mengambil langkah mengundang Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Pak Basuki (Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono) masih menjadi Irjen kalau tidak salah, duduknya berada di lapis dua, bukan di lapis pertama. Komisi V juga mengundang gubernur DKI Jakarta ketika itu, Pak Joko Widodo,” kata Sudewo dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua Komisi V DPR Lasarus itu.  

Sudewo menjelaskan bahwa kala itu Jokowi hadir memenuhi undangan Komisi V DPR untuk membahas penanganan banjir.

“Forum itu, Pak Jokowi hadir memenuhi undangan Komisi V DPR,” ungkap dia.

Dia menambahkan, dengan hadirnya Jokowi dan bertemu langsung dengan Djoko Kirmanto dalam forum rapat Komisi V DPR itu, maka penanangan banjir menjadi nyata dan strategis.  

Saat itu Jokowi mau hadir memenuhi undangan rapat kerja dengan Komisi V DPR membahas banjir. Namun, Anies tidak mau hadir memenuhi undangan rapat komisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close