Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sang King Maker Bakal Wujudkan Duet Prabowo-Erick Thohir

Minggu, 23 Juli 2023 – 17:30 WIB
Jokowi Sang King Maker Bakal Wujudkan Duet Prabowo-Erick Thohir - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom)

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie memprediksi pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir bakal terealisasi pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, duo menteri tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dengan salah satu king maker politik nasional, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hubungan dekat ini terlihat jelas saat Presiden Jokowi mengadakan pertemuan tertutup bersama Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Bogor pada hari Minggu kemarin (16/7).

"Ini mempunyai arti politik, bisa saja (Prabowo–Erick Thohir) akan disatukan Jokowi sebagai king maker," kata Jerry.

Ia melihat pertemuan antara Presiden Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir tidak hanya membahas seputar persoalan pekerjaan di pemerintahan.

Apalagi tahun ini sudah memasuki tahun politik, dan tiga bulan lagi pada bulan Oktober pendaftaran peserta Pilpres 2024 akan dilakukan, Jerry melihat perbincangan terkait politik tidak terhindarkan.

Ia menduga perbincangan terkait Pilpres 2024 adalah upaya perjodohan antara Prabowo-Erick Thohir dari Presiden Jokowi. Pernyataan Jerry ini sesuai dengan hasil riset sejumlah lembaga papan atas.

Survei LSI pada periode 1 hingga 8 Juli 2023 memperlihatkan Prabowo-Erick Thohir unggul dari pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan antara Presiden Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir beberapa waktu lalu diyakini tidak hanya membahas seputar persoalan pekerjaan di pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close