Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Saya Hanya Ingin Pastikan Semuanya Berjalan Baik

Jumat, 30 Oktober 2015 – 11:04 WIB
Jokowi: Saya Hanya Ingin Pastikan Semuanya Berjalan Baik - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan warga di sela kunjungan di OKI. Foto: Tim Komunikasi Presiden for JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Presiden Joko Widodo dan First Lady Iriana Joko Widodo melihat langsung persiapan pelayanan kesehatan dalam menangani masyarakat, yang terkena dampak bencana asap di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (29/10) siang.

Dua tempat pelayanan kesehatan yang dikunjungi Jokowi adalah Puskesmas ‎Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI dan RSUD Kayu Agung. Di kedua tempat pelayanan kesehatan itu, presiden sempat berkeliling untuk melihat ruang perawatan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana asap.

Dari penjelasan pimpinan kedua tempat pelayanan kesehatan itu, baik dari Kepala Puskesmas Kutaraya dr Ali Sutopo dan Direktur RSUD Kayu Agung dr Dedi Sumantri, bahwa walaupun tercatat ada masyarakat yang memeriksakan dirinya karena terkena dampak kabut asap, tetapi hingga kini tidak ada masyarakat yang dirawat inap akibat bencana kabut asap tersebut. 

Presiden mengatakan bahwa fasilitas-fasilitas telah disiapkan, tetapi masyarakat yang terkena dampak kabut asap lebih memilih tinggal di rumahnya. "Rumah sakit disiapkan, rumah singgah disiapkan. Saya ngecek puskemas, tidak ada yang dirawat," ucap presiden.

Jokowi menjelaskan bahwa kehadirannya di kedua tempat pelayanan kesehatan itu untuk membuktikan kesiapan pelayanan kesehatan dan juga untuk mengetahui apakah ada korban yang dirawat inap di tempat pelayanan kesehatan. "Saya hanya ingin memastikan semuanya berjalan baik," ujar Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Bupati OKI Iskandar. (jpnn)

 

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo dan First Lady Iriana Joko Widodo melihat langsung persiapan pelayanan kesehatan dalam menangani masyarakat, yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close