Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Saya Melihat Pak Prabowo Sangat Khawatir

Minggu, 31 Maret 2019 – 07:07 WIB
Jokowi: Saya Melihat Pak Prabowo Sangat Khawatir - JPNN.COM
Prabowo Subianto saat debat keempat capres, Sabtu (30/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berbicara dalam debat keempat capres Sabtu (30/3) malam, Jokowi menganggap Prabowo Subianto terlalu khawatir Indonesia akan dikuasai asing.

Pernyataan tersebut menanggapi Prabowo yang mengatakan, pemerintahan Jokowi mengizinkan asing untuk mengoperasikan bandara dan pelabuhan. Sebab, menurutnya jika ada suatu hal yang tidak cocok pihak asing bisa menutup kontrol itu.

"Saya melihat Pak Prabowo sangat khawatir. Sebenarnya negara lain juga melakukan hal itu karena anggaran kita yang terbatas tentu saja kita mengundang investasi di Indonesia. Namun dalam hal menyangkut kedaulatan, tidak akan kita berikan satu sentimeter pun kedaulatan kita kepada negara lain," kata Jokowi pada debat capres keempat di Hotel Shangri-La.

Jokowi mengatakan, dalam hal radar udara, radar maritim, ataupun pembangunan alutsista Indonesia harus berhati-hati. Pengelolaan bandara dan juga pelabuhan ada di tangan dalam negeri.

BACA JUGA: Jokowi saat Debat Keempat Capres: Percayalah Kepada saya Pak Prabowo

"Hal yang penting pengelolaan itu ada kita di dalamnya. Manajemen kita ada di dalam, manajemen juga kita yang mengendalikan. Kita berpartner, buat kami tak ada masalah," ujar Jokowi.

Jokowi: Saya Melihat Pak Prabowo Sangat Khawatir

Jokowi dalam debat keempat capres Sabtu (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

Dalam debat keempat capres Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo berdebat soal pelibatan asing dalam pengelolaan bandara dan pelabuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close