Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sebut Listrik Sudah Masuk Desa Terpencil, Tinggal 1,8 Persen

Selasa, 26 Februari 2019 – 14:42 WIB
Jokowi Sebut Listrik Sudah Masuk Desa Terpencil, Tinggal 1,8 Persen - JPNN.COM
Pak Jokowi. Foto: Roslan Rahman/AFP

jpnn.com, CILACAP - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan listrik bukan hanya untuk keperluan industri atau ekonomi saja. Listrik juga sangat dibutuhkan di desa-desa terpencil untuk penerangan bagi para pelajar yang belajar di malam hari.

“Industri rumah tangga yang ada di desa-desa juga bisa bekerja di malam hari yang biasanya tidak bisa bekerja. Inilah pentingnya listrik,” kata Jokowi saat peresmian PLTU Cilacap Ekspansi 1 x 660 MW, di Karangkandri, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2).

Jokowi menambahkan, listrik di Jawa mungkin sudah tidak begitu masalah, tetapi di Indonesia di bagian timur, pulau-pulau terpencil, desa-desa terpencil, empat tahun lalu masih banyak yang belum ada listriknya.

“Kalau kita mungkin tahun berapa? 70-an masih pakai lampu, lampu templok, teplok nggih atau lampu sentir, masih seperti itu, terutama di Indonesia bagian timur,” ucapnya.

“Tadi disampaikan oleh Pak Menteri ESDM sekarang ini sudah 98,2; 98,2 listrik di Indonesia ini sudah masuk ke rumah-rumah yang di desa-desa terpencil, tinggal kecil sekali, tinggal 1,8 yang belum,” pungkas Jokowi. (fid/en)

Jokowi mengatakan saat ini industri rumah tangga yang ada di desa-desa terpencil sudah bisa bekerja di malam hari.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close