Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sebut Penentuan Dewas KPK Harus Hati-hati, Jangan Sampai Di-bully

Jumat, 13 Desember 2019 – 19:26 WIB
Jokowi Sebut Penentuan Dewas KPK Harus Hati-hati, Jangan Sampai Di-bully - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku sampai saat ini pihaknya masih menyeleksi kandidat pengisi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi ini, seleksi dilakukan hati-hati agar tidak menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

"Belum rampung, baru proses finalisasi," kata Jokowi usai melantik Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini memastikan setiap kandidat diperiksa satu per satu latar belakang dan integritasnya. Hal ini untuk memastikan orang yang dipilih sebagai Dewas KPK merupakan sosok yang sesuai.

"Jangan sampai kami keliru kemudian masyarakat ada yang tidak puas, kemudian malah di-bully. Kasihan," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Kepresidenan M Fadjroel Rachman mengaku tahap seleksi Dewas KPK sudah berjalan. Fadjroel meski tidak menyebut nama meyakini bahwa mereka yang dipilih merupakan sosok terbaik bangsa ini.

Menurut Fadjroel, pelantikan anggota Dewas KPK akan dilakukan bersamaan dengan pengucapan sumpah jabatan komisioner lembaga antirasuah itu untuk periode 2019-2023. Adapun periode pimpnan KPK saat ini akan berakhir pada 20 Desember 2019.

“Pelantikan Dewas KPK bersamaan waktunya dengan pelantikan pimpinan baru KPK," tandas Fadjroel.(tan/jpnn)

Pelantikan anggota Dewas KPK akan dilakukan bersamaan dengan pengucapan sumpah jabatan komisioner lembaga antirasuah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close