Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jokowi Segera Umumkan Para Wakil Menteri, Ada yang dari Partai

Kamis, 24 Oktober 2019 – 19:09 WIB
Jokowi Segera Umumkan Para Wakil Menteri, Ada yang dari Partai - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan dan melantik para wakil menteri untuk mendampingi sejumlah pembantunya di Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik, Rabu (23/10).

Hal ini disampaikan langsung oleh Jokowi saat berdialog dengan jurnalis di Istana Merdeka, Kamis sore (24/10). "Soal wamen, sebetulnya sudah selesai. Wamen sudah selesai. Ada yang dari partai, ada dari profesional," katanya dalam sesi ramah tamah itu.

Dia mengharapkan keberadaan para wamen ini bisa membantu tugas-tugas menteri. Sebagai contoh, Menteri BUMN Erick Thohir yang mengusulkan tiga orang wamen. Hal itu menurutnya mempertimbangkan jumlah perusahaan pelat merah yang jumlahnya lebih dari 100 tersebut. Semua itu perlu dikelola, diawasi dan dikontrol.

"Saya berikan contoh, misalnya di BUMN, kalau memang menterinya membutuhkan wakil menteri sampai tiga, dan itu diperlukan ya tidak apa-apa, yang paling penting betul-betul wamen itu berfungsi, membantu para menteri," ujarnya.

Apalagi, katanya, dari proses revaluasi, aset BUMN sudah memiliki Rp 8.400-an triliun. Dia juga sudah berpesan kepada Erick Thohir agar aset sebesar itu dikelola dengan manajemen korporasi.

"Namun, orientasinya adalah tetap untuk kepentingan rakyat, bukan hanya melulu keuntungan tetapi untuk rakyat, untuk negara," tandas mantan gubernur DKI Jakarta ini.(fat/jpnn)

loading...