Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Serahkan Hadiah Spesial dari Papua ke Menlu Selandia Baru

Senin, 15 November 2021 – 20:51 WIB
Jokowi Serahkan Hadiah Spesial dari Papua ke Menlu Selandia Baru - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo memberikan hadiah berupa tas noken khas Papua kepada Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nanaia Mahuta di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/11). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan hadiah berupa tas noken khas Papua kepada Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nanaia Mahuta di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/11). Jokowi itu menyerahkan cendera mata itu setelah keduanya berdiskusi mengenai kerja sama dengan Selandia Baru.

Presiden Jokowi menyebut Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di Pasifik. Oleh karena itu, presiden ingin agar kemitraan ini terus dapat diperkuat.

"Terima kasih atas dukungan Selandia Baru pada Pacific Exposition kedua yang dilakukan secara virtual," ujar presiden.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan bahwa Indonesia memberikan perhatian khusus kepada Pasifik selama presidensi Indonesia di G20 tahun depan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa perwakilan dari negara-negara Pasifik akan diundang dalam KTT G20 pada Oktober tahun depan.

"Dalam COP-26 minggu lalu, Indonesia secara khusus juga membawakan suara negara-negara kepulauan kecil yang tergabung dalam AIS (Archipelagic and Islands State)," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, presiden juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Papua. Bekas Wali Kota Solo itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Selandia Baru terhadap integritas teritorial Indonesia.

Presiden menegaskan penghormatan hak asasi manusia selalu menjadi perhatiannya, termasuk di Papua. Presiden menambahkan pembangunan Papua adalah prioritasnya.

Presiden Joko Widodo memberikan hadiah berupa tas noken khas Papua kepada Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nanaia Mahuta. Tas itu dibeli langsung Jokowi dari pasar saat berkunjung ke Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close