Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Tanyakan kepada Beliau-beliau di PDIP

Senin, 19 Februari 2024 – 11:32 WIB
Jokowi: Tanyakan kepada Beliau-beliau di PDIP - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi sikap PDI Perjuangan pascapilpres 2024.

Menurut Jokowi, sikap PDIP apakah berada dalam koalisi pemerintahan atau oposisi merupakan keputusan elite dalam partai tersebut.

“Ya ditanyakan saja kepada beliau-beliau yang ada di PDI Perjuangan,” kata Presiden Joko Widodo singkat seusai peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin (19/2).

Hal itu disampaikan Jokowi saat dimintai tanggapannya atas pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyatakan partainya siap berada di luar pemerintahan.

Jokowi tidak menanggapi lebih jauh mengenai pernyataan Hasto tersebut. Dia lalu menjawab pertanyaan lain yang diajukan awak media.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu siap berjuang di luar pemerintahan, melalui parlemen untuk menjalankan tugas check and balance.

Menurutnya, berada di luar pemerintahan adalah suatu tugas patriotik dan pernah dijalani PDI Perjuangan pascapemilu 2004 dan Pemilu 2009.

Pernyataan Hasto dilontarkan Kamis (15/2) lalu, atau satu hari setelah penyelenggaraan Pemilu 2024. Sementara PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di dalam Pilpres 2024. (Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Menurut Jokowi, sikap PDIP apakah berada dalam koalisi pemerintahan atau oposisi merupakan keputusan elite dalam partai tersebut.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close