Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Temui Ratusan Simpatisan di Sukabumi

Kamis, 27 Maret 2014 – 23:40 WIB
Jokowi Temui Ratusan Simpatisan di Sukabumi - JPNN.COM

jpnn.com - SUKABUMI - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo semakin intensif menggalang konsolidasi demi pemenangan pemilu legislatif (pileg) tanggal 9 April 2014 mendatang. Pria yang akrab disapa Jokowi ini bahkan seakan-akan sudah tidak kenal waktu lagi dalam melakukannya.

Hal ini terlihat jelas saat Jokowi menemui simpatisannya yang tergabung dalam paguyuban Timbul Sehati di rumah makan Lembur Kuring 3, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/3) malam. Pertemuan yang dihadiri ratusan orang tersebut digelar sekitar pukul 21.30 WIB.

"Saudara-saudara harus mengajak tetangga dan keluarga memiliih nomor 4 PDIP Kalau PDIP hanya dapat 20 persen suara yang berat presidennya. Paling tidak harus di atas 35 persen, itu kita akan kuat," kata Jokowi kepada para pendukungnya.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menjelaskan, jika terpilih sebagai presiden 2014, dirinya sebisa mungkin ingin meminimalisir lobi-lobi dan politik transaksional dengan pihak legislatif. Untuk itu parlemen periode mendatang harus diisi oleh kader-kader pendukungnya.

Dengan parlemen yang kuat maka Jokowi akan lebih leluasa membangun koalisi yang kuat dan matang.

"Kalau di atas 35 cari kawan tidak usah banyak-banyak tapi betul-betul yang bisa diajak berkawan. Sehingga koalisi yang punya platform ideologi sama," paparnya.

Pantauan JPNN, tidak nampak atribut partai seperti spanduk atau baliho di lokasi pertemuan. Hanya ada segelintir simpatisan yang hadir mengenakan rompi bertuliskan nama dan nomor urut caleg DPR RI PDIP dari dapil Jawa Barat IV Ribka Tjibtaning.

Sedangkan, sebagian besar massa yang hadir mengenakan kaos bergambar Jokowi dengan tulisan "Pilih Jokowi atau Tidak Sama Sekali". Namun, tidak ada lambang dan nama partai maupun nama caleg di kaos tersebut.

SUKABUMI - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo semakin intensif menggalang konsolidasi demi pemenangan pemilu legislatif (pileg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA