Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tepis Isu Suasana Kabinet Indonesia Maju Tak Nyaman

Jumat, 02 Februari 2024 – 13:32 WIB
Jokowi Tepis Isu Suasana Kabinet Indonesia Maju Tak Nyaman - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai menghadiri Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/aa.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu yang menyebut suasana di Kabinet Indonesia Maju tidak nyaman di tengah adanya kontestasi Pilpres 2024. Dia memastikan bahwa kondisi kabinet biasa-biasa saja, dan tidak ada masalah.

“Wong kabinet biasa-biasa saja, enggak ada masalah. Yang kerja, ya kerja, yang kunjungan ke daerah, ya kunjungan ke daerah. Saya pun sama, saya rapat di Jakarta dan juga di daerah, kadang ada undangan seperti pagi hari ini Kongres Ke-16 GP Ansor,” kata setelah menghadiri pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2).

Dia memastikan bahwa kondisi kabinet berjalan dengan biasa saja, meksipun ada perbedaan pandangan politik dari masing-masing menteri. 

Lebih lanjut Jokowi mengatakan tidak ada masalah terkait soliditas dalam kabinet, berkaitan dengan mundurnya Mahfud Md dari jabatan menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan.

Menurut dia, semua menteri melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas masing-masing. "Biasa saja, bahwa ada perbedaan pilihan itu demokrasi, tidak perlu terlalu dibesar-besarkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam kesempatan terpisah menekankan tidak ada sekat-sekat suasana pemilu dalam rapat-rapat kabinet maupun rapat paripurna di tengah kontestasi Pilpres 2024.

"Saya kira tidak ada sekat-sekat suasana Pemilu 2024 di dalam rapat kabinet," kata Ari Dwipayana di Jakarta (31/1).

Ari menyampaikan suasana di antara para menteri sebelum, saat dan setelah rapat kabinet maupun sidang paripurna sangat akrab, sangat dekat, dan sangat cair, terlepas dari perbedaan partai maupun pandangan politik para menteri.

Presiden Jokowi menepis isu yang menyebut suasana di Kabinet Indonesia Maju tidak nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close