Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Terima Daftar Nama Capim dan Cadewas KPK

Selasa, 01 Oktober 2024 – 17:37 WIB
Jokowi Terima Daftar Nama Capim dan Cadewas KPK - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat menerima panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/10). Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Ketua Pansel Capim dan Cadewas KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut para anggota pansel menyerahkan hasil akhir seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas lembaga antirasuah.

"Bapak Presiden meminta kepada kami untuk menyampaikan kepada teman-teman media dan sekaligus nanti akan menyampaikan 10 (nama) calon pimpinan dan 10 (nama) calon dewas KPK melalui website seperti biasa," ucap Yusuf Ateh seperti dikutip dari rilis resmi Biro Pers Istana, Selasa (1/10).

Sementara itu, Wakil Ketua Pansel Capim dan Cadewas KPK Arief Satria menyebutkan bahwa ke-10 nama calon pimpinan dan dewan pengawas tersebut selanjutkan akan disampaikan Presiden kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Setelah itu, sekretariat pansel akan segera mengumumkan daftar nama tersebut kepada publik.

"Insyaallah dalam waktu singkat ini, jadi tim sekretariat sedang mempersiapkan untuk menyampaikan daftar nama melalui website seperti biasanya," kata dia.

Pada pemilihan capim dan cadewas KPK, sejumlah kriteria calon telah ditetapkan dan menjadi bahan pertimbangan mulai dari reputasi hingga kepercayaan publik.

Arief menjelaskan penetapan aspek penilaian tersebut juga berdasarkan atas masukan dari berbagai kalangan.

Presiden Jokowi menerima panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA