Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi, Terimalah Realitas Politik, NasDem Sudah Menunjukkan Kemajuan Dukung Anies

Senin, 14 November 2022 – 14:20 WIB
Jokowi, Terimalah Realitas Politik, NasDem Sudah Menunjukkan Kemajuan Dukung Anies - JPNN.COM
Pengamat Politik Satyo Purwanto. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Satyo Purwanto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebenarnya memiliki kepentingan dengan seluruh tokoh yang berpotensi menjadi Capres 2024.

"Bagaimanapun Jokowi akan memiliki kepentingan dengan seluruh kandidat capres," kata dia melalui layanan pesan, Senin (14/11). 

Oleh karena itu, kata Satyo, langkah Jokowi dengan tidak menghadiri HUT Kesebelas NasDem bisa menjadi bumerang bagi kepala negara. 

Terlebih lagi, kata aktivis 1998 itu, NasDem menjadi partai yang saat ini sudah mengumumkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat Capres 2024.

"Dinamika dari realitas politik akan menggiring siapa pun untuk berdamai dengan fakta politik, tidak terkecuali Jokowi," lanjut Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy itu. 

Satyo beranggapan NasDem menjadi partai yang berpeluang menang Pilpres 2024. Sebab, parpol itu secara dini mengumumkan Anies sebagai Capres 2024.

"Jadi, ketika parpol lainnya masih galau dan juga halu (halusinasi, red) dalam menentukan jagoan capresnya, NasDem sudah lebih maju bersama parpol lain yang akan berkoalisi," ujar dia.

Sebelumnya, NasDem merayakan HUT kesebelas yang dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/11) ini.

Pengamat Politik Satyo Purwanto Satyo beranggapan NasDem menjadi partai yang berpeluang menang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close