Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ucap Terima Kasih di Depan PM Australia

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 20:48 WIB
Jokowi Ucap Terima Kasih di Depan PM Australia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang berkelir merah putih saat akan melakukan kunjungan kerja. Ilustrasi Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, ITALIA - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, Sabtu (30/10).

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan terima kasih atas dukungan vaksinasi dari pihak Australia.

"Pertama, saya sampaikan apresiasi atas dukungan vaksin Australia untuk Indonesia, 1,2 juta dosis vaksin telah tiba minggu lalu dan kami sambut baik rencana kedatangan 10,5 juta dosis vaksin," kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini kondisi Covid-19 di Indonesia sudah sangat membaik.

Angka kasus rata-rata positif Covid-19 Indonesia sudah mencapai di bawah satu persen dan lebih 185 juta vaksin telah disuntikkan.

"Tidak kalah pentingnya, protokol kesehatan masih terus kita jaga," jelasnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak Scott membuka kerja sama mengenai pemulihan ekonomi, termasuk di sektor pariwisata.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengusulkan pembentukan vaccinated travel lane (VTL) Indonesia dan Australia serta kerja sama saling pengakuan sertifikat vaksin.

Presiden Joko Widodo membahas sejumlah isu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Dia juga menanti kedatangan Scott di Bali tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close