Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jonatan Christie tidak Menyangka Bisa Jadi Juara BAC 2024 Setelah Menjuarai All England

Minggu, 14 April 2024 – 20:05 WIB
Jonatan Christie tidak Menyangka Bisa Jadi Juara BAC 2024 Setelah Menjuarai All England - JPNN.COM
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berfoto dengan medali emas dan hadiah setelah memenangkan gelar juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

jpnn.com - JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjuarai Badminton Asia Championships 2024.

Jonatan mengatakan kemenangannya di BAC 2024, dan sebelumnya di All England Open 2024, menjadi bekal konsistensinya para turnamen-turnamen penting mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England. (Ini) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” kata Jonatan dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu (14/4).

Adapun Jonatan keluar sebagai juara BAC 2024 setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, melalui straight game, 21-15, 21-16, pada babak final yang digelar di Ningbo, China.

Pemain yang turun sebagai unggulan ketiga di kejuaraan tersebut menilai kemenangannya di partai puncak tadi berkat strategi bermain yang diterapkan dengan irama lebih cepat.

“Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan seusai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya tidak berkembang permainannya,” ungkap Jonatan.

Juara French Open 2023 itu merasa bangga bisa mengalahkan dua pemain unggulan China di kandang mereka. Jonatan mengakui bahwa atmosfer pertandingan di hadapan publik China cukup intens dan menantang, baik secara fisik maupun mental.

Jonatan mengungkapkan sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum berlaga pada babak semifinal dan partai puncak hari ini, menghadapi unggulan pertama dan kelima asal China.

Jonatan Christie tidak menyangka bisa juara BAC 2024 setelah sebelumnya menjadi juara All England 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close