Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jordan Henderson Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Jumat, 24 Juli 2020 – 21:20 WIB
Jordan Henderson Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris - JPNN.COM
Kapten Liverpool Jordan Henderson. Foto: Antara/REUTERS/Phil Noble

jpnn.com, LIVERPOOL - Setelah membawa Liverpool juara Liga Premier, Jordan Henderson dinobatkan sebagai Footballer of the Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris, Jumat (24/7), dalam pemungutan suara tahunan Football Writers' Association (FWA).

Henderson yang berusia 30 tahun menjadi sentral di balik sukses Liverpool di bawah kepelatihan Juergen Klopp berkat kepemimpinannya dan kerja tanpa lelahnya di lapangan tengah.

"Meskipun saya bersyukur, saya tidak merasa bisa menerima sendirian anugerah ini. Saya tak merasa apa pun yang saya capai musim ini atau bahkan selama seluruh karier saya semata karena saya sendiri," kata Henderson seperti dikutip Reuters.

"Saya berutang banyak kepada begitu banyak orang namun tidak ada yang lebih dari rekan-rekan satu tim saya saat ini yang sungguh luar biasa dan pantas mendapatkan ini setiap kali saya lakukan," kata dia.

Henderson memainkan 30 pertandingan Liverpool di liga musim ini dan sudah mencetak empat gol.

"Saya menerima ini atas anam seluruh skuad ini, karena tanpa mereka saya tak akan ada di posisi untuk menerima penghargaan ini. Anak-anak ini telah membuat saya pemain yang lebih baik, pemimpin yang lebih baik dan orang yang lebih baik," kata Henderson.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, pemain Manchester United Marcus Rashford, serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane masuk lima besar.

Trofi Footballer of the Year sudah dianugerahkan sejak 1948 ketika Stanley Matthews menjadi penerima pertamanya.

Kapten Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris dalam pemungutan suara tahunan FWA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close