Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jordi Amat Cetak Gol, Indonesia Selamat dari Kekalahan

Selasa, 28 Maret 2023 – 22:49 WIB
Jordi Amat Cetak Gol, Indonesia Selamat dari Kekalahan - JPNN.COM
Edo Febriansyah, full back Indonesia, dikawal ketat oleh pemain Burundi dalam laga di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3) malam. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Skor akhir Timnas Indonesia vs Burundi ditutup dengan 2-2 dalam laga jilid 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3) malam.

Sempat unggul terlebih dahulu, Indonesia kema comeback sampai akhirnya Jordi Amat menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga.

Performa Timnas Indonesia pada babak kedua tak berubah. Permainan menyerang tetap diperagakan untuk bisa menembus pertahanan Burundi yang tampil lebih baik kali ini dibandingkan laga pertama. 

Shin Tae Yong pun sempat melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam. Perubahan pemain dan taktik itu membuat serangan Indonesia makin hidup. 

Hasilnya, pada menit ke-61, Witan Sulaeman membuat Indonesia unggul 1-0 atas Burundi.

Gol Witan itu tercipta setelah Dendy Sulistyawan mampu memecah pertahanan lawan. Dia menusuk ke kotak penalti, kemudian melepaskan umpan cutback yang bisa di tendang mulus masuk ke gawang lawan.

Keunggulan tersebut sempat membuat permainan Indonesia menurun agresivitasnya. Sebaliknya, Burundi bernafsu dan bersemangat untuk bisa mencetak gol.

Kelengahan barisan pertahanan Indonesia membuat lawan leluasa untuk menyerang. Hasilnya, pada menit ke-80, Burundi mampu menyamakan kedudukan via aksi Saido Berahino. Skor sementara imbang 1-1, antara Indonesia kontra Burundi.

Laga Timnas Indonesia vs Burundi jilid 2 berakhir dengan skor 2-2, Jordi Amat cetak gol untuk penyelamat Garuda dari kekalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close