Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jose Mourinho Lolos Sanksi FA

Kamis, 01 Januari 2015 – 21:12 WIB
Jose Mourinho Lolos Sanksi FA - JPNN.COM
Jose Mourinho Lolos Sanksi FA

jpnn.com - Jose Mourinho tak bisa menahan amarah setelah Chelsea dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Stadion St Mary (28/12). Dia meradang karena timnya tidak mendapatkan hadiah penalti ketika Cesc Fabgregas diganjar bek Southampton Matt Targett di kotak terlarang pada menit ke-55.

Alih-alih mendapatkan penalti, Fabregas malah diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor. "Saya kira itu adalah skandal. Itu bukan penalti yang meragukan. Itu adalah penalti yang jelas-jelas terlihat seperti Big Ben," kecam Mourinho sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Di negara ini, saya merasa sangat bahagia. Namun, saya juga mengatakan bahwa kesalahan besar akan berdampak sangat besar pada hasil akhir laga. Saya respek kepada wasit. Namun, dia telah membuat kesalahan besar seperti yang pernah saya buat. Pemain juga kadang membuat kesalahan," imbuh pria kelahiran Setubal, Portugal, tersebut.

Dari tayangan televisi memang terlihat jelas bahwa kaki Targett mengenai Fabregas. Namun, memang kontaknya minor dan tidak keras.

Meski melakukan kritik keras kepada wasit, Mourinho beruntung tidak mendapatkan hukuman. Federasi Sepa kbola Inggris (FA) tidak akan menjatuhkan sanksi kepada bekas pelatih Real Madrid itu. Setidaknya, tanda-tanda sanksi itu tidak terlihat sebelum pertandingan pekan ke-20 di White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspur, dini hari nanti.

Mourinho memang sering mengeluh kalau timnya banyak dirugikan oleh keputusan wasit. Mou mencatat ada beberapa kejadian yang sangat janggal.

Misalnya, ketika striker Diego Costa jelas dilanggar oleh kiper Burnely Tom Heaton (18/8). Jangankan mendapatkan penalti, wasit Michael Oliver juga mengganjar Costa dengan kartu kuning.

Lalu ada juga ketika Gary Cahill yang jatuh karena dihadang dua pemain belakang Hull City (13/12). Cahill memang tidak mendapatkan kartu kuning, tetapi seharusnya bek berusia 29 tahun itu layak mendapatkan penalti.

Jose Mourinho tak bisa menahan amarah setelah Chelsea dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Stadion St Mary (28/12). Dia meradang karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA