Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Joyo Winoto Diganti, Demokrat Bantah Terkait Hambalang

Selasa, 12 Juni 2012 – 16:27 WIB
Joyo Winoto Diganti, Demokrat Bantah Terkait Hambalang - JPNN.COM
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan segera mengganti Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto dengan mantan Jaksa Agung, Hendarman Supandji. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, pergantian itu tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat maupun skandal kasus sertifikat tanah pembangunan sarana dan prasarana olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

   

"Tidak ada kaitannya dengan Demokrat," tegas Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, Selasa (12/6).

Dijelaskan Pasek, rencana usulan pergantian Kepala BPN itu kepada presiden sudah berlangsung sejak lama. Menurutnya, pergantian itu adalah rekomendasi resmi Komisi II DPR, yang disampaikan kepada Pimpinan DPR. Kemudian Pimpinan DPR  menyampaikan usulan tersebut kepada Presiden SBY. “Jadi tidak ada kaitannya dengan Hambalang,” tegas Ketua Komisi III DPR itu.

Dijelaskan Pasek, Joyo Winoto juga sudah lama menjabat sebagai Kepala BPN. Karenanya, Komisi II yang menjadi mitra kerja BPN, meminta Joyo untuk diganti. “Jadi, ini permintaan mitra kerja BPN secara resmi. Tidak ada kaitannya,” kata dia.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan segera mengganti Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto dengan mantan Jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA