Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jual Petasan Tak Sesuai Izin

Rabu, 30 Desember 2015 – 10:08 WIB
Jual Petasan Tak Sesuai Izin - JPNN.COM
Ilustrasi pedagang petasan/ dok Pojoksatu

jpnn.com - PALANGKA RAYA- Jelang perayaan tahun baru, razia petasan yang berbahaya kembali dilakukan oleh Polda Kalteng. Sasarannya, adalah pedagang yang sekadar berjualan musiman, dan tak memiliki izin untuk menjual barang hiburan tapi berbahaya itu.

Razia dilakukan oleh Polda Kalteng di sekitar Kota Palangka Raya, kemarin. Ada dua tim yang bergerak terpisah. Satu tim ke arah Pasar Besar, satu tim lainnya menyisir Jalan Tjilik Riwut serta Jalan Rajawali.

Hasilnya, barang dagangan  dari dua pedagang yang diduga tidak memiliki perizinan untuk menjual petasan diangkut petugas ke dalam truk. Satu lapak pedangang petasan yang ada di depan Pasar Kahayan dan satu lagi lapak di Pasar Besar. 

"Ada lima kardus sampel yang kami bawa," kata Kompol I Ketut Widiarta selaku kasatgas II Operasi Lilin Telabang kepada Kalteng Pos (grup JPNN).

Saat pemeriksaan, mereka tidak mengantongi surat izin dari pihak terkait dalam hal ini juga kepolisian untuk menjual kembali kembang api dan sebagainya kepada masyarakat. Mereka hanya bisa menunjukkan surat penjualan atas nama  pihak distributor.  "Tentu itu menyalahi aturan," jelasnya.

Untuk itu, mereka akan diberi imbauan dan diarahkan untuk mengurus perizinan kepada pihak berwajib. Karena, izin yang mereka pegang, bukan untuk dijual kembali. (ram/dkk/jpnn)

PALANGKA RAYA- Jelang perayaan tahun baru, razia petasan yang berbahaya kembali dilakukan oleh Polda Kalteng. Sasarannya, adalah pedagang yang sekadar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close