Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juan Mata Pertahankan Tahta

Sabtu, 18 Mei 2013 – 14:24 WIB
Juan Mata Pertahankan Tahta - JPNN.COM
LONDON - Kompetisi liga domestik Inggris akan berakhir besok, Minggu (19/5). Chelsea sudah menetapkan pemain terbaiknya tahun ini. Bukan produk lokal seperti Frank Lampard atau John Terry. Bukan juga produk impor seperti David Luiz ataupun Eden Hazard. Gelar itu lagi-lagi jadi milik gelandang Spanyol, Juan Mata.

 

Gelandang berusia 25 tahun itu mempertahankan gelar serupa dalam dua musim secara beruntun. Musim lalu, Mata juga menyabet gelar sebagai pemain terbaik. Musim ini, dia bermain di delapan kompetisi berbeda bersama The Blues dan membukukan 19 gol dan 28 assists. Bulan lalu, dia juga diberi gelar pemain terbaik Liga Inggris bulan April.

 

Penganugerahan gelar bagi Mata ini diberikan hanya berselisih sehari pasca membawa Chelsea mengangkat trofi juara Europa League. Walaupun, Mata tidak ikut berjuang pada perebutan juara itu lantaran masih dibekap cedera. Secara keseluruhan, total Mata sudah menyumbangkan tiga trofi untuk Chelsea.

 

Mata menyebut, dirinya bangga bisa dianugerahi gelar itu kembali. Karena, di Chelsea dia berada di tengah-tengah banyak pemain hebat. "Kami punya 24 atau 25 pemain top dan salah satu dari mereka memenangkan gelar ini. Saya bangga bisa main di klub ini," ujar Mata dikutip dari Goal.

 

LONDON - Kompetisi liga domestik Inggris akan berakhir besok, Minggu (19/5). Chelsea sudah menetapkan pemain terbaiknya tahun ini. Bukan produk lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA