Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juara Grup, The Elephants Jumpa Nigeria

Jumat, 01 Februari 2013 – 06:51 WIB
Juara Grup, The Elephants Jumpa Nigeria - JPNN.COM
RUSTENBURG -  Duel kelas berat dipastikan terjadi di perempat final Piala Afrika 2013. Dua tim hebat asal Afrika, Pantai gading dan Nigeria saling berhadapan di delapan besar. Kepastian itu didapat setelah Pantai Gading tampil sebagai pemuncak Grup D dengan meraih hasil imbang di laga terakhir grup menghadapi Aljazair.

   

Laga Pantai Gading kontra Aljazair sebenarnya tak lagi menentukan kelolosan  Pantai gading dari Grup D. Mereka sudah memastikan lolos setelah selalu meraih tiga poin di dua laga sebelumnya, melawan Tunisia dan Togo. Didier Zokora dkk hanya membutuhkan kepastian menduduki posisi teratas di grup. Sementara, Aljazair sudah dipastikan tersingkir setelah di dua laga awal kalah dari Togo dan Tunisia.

   

Pantai Gading menyimpan sejumlah pemain pilarnya di bangku cadangan. Pelatih Sabri Lamouchi  mengistirahatkan Gervinho, Yaya Toure, Siaka Tiene, dan kiper utama Boubacar Barry. Akibatnya, mereka sempat tertekan dan bahkan tertinggal dua gol lebih dulu.

   

Aljazair sebenarnya berpeluang unggul cepat di menit ketujuh jika saja eksekusi penalti Ryad Boudebouz tidak membentur tiang gawang. Selebihnya, tak banyak peluang tercipta di sepanjang babak pertama.

   

RUSTENBURG -  Duel kelas berat dipastikan terjadi di perempat final Piala Afrika 2013. Dua tim hebat asal Afrika, Pantai gading dan Nigeria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA