Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juara Tour de Bintan Happy, Menpar Makin Percaya Diri

Senin, 06 Maret 2017 – 11:00 WIB
Juara Tour de Bintan Happy, Menpar Makin Percaya Diri - JPNN.COM
Jarred Anderson, juara Tour de Bintan 2017, saat melayani permintaan foto penggemarnya usai finism foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi pernyataan juara Tour de Bintan untuk Kategori Gran Fondo 140 Km Classic, Jarred Anderson yang mengaku terpesona oleh pesona dan keindahan Pulau Bintan.

Arief menilai pernyataan pembalap asal Perth, Australia itu menunjukkan upaya untuk memperkenalkan alam Indonesia kepada seluruh dunia semakin membuahkan hasil. Menteri asal Banyuwangi itu semakin percaya diri bahwa Bintan yang memiliki pantai-pantai yang tak kalah dibanding Bali, bakal mampu memikat warga dunia. 

"‎Senang dengan antusiasme pembalap dari Perth. Ini adalah sport tourism dan Bintan punya akses yang mudah dijangkau dari negara manapun," katanya saat dikonfirmasi JPNN.

Sebelumnya JPNN menyodorkan sebuah berita berjudul Pemenang Tour de Bintan 2017 Terpesona Alam Bintan. Berita itu diunggah di laman JPNN pada Sabtu (4/3) pukul 18.34.

‎Menurut Arief, balap sepeda memang sedang menjadi idola. Di negara lain juga marak berbagai even olahraga sepeda seperti halnya maraton.

"Balap sepeda sedang menjadi sport tourism yang ngetop di mana-mana. Sama dengan maraton. Olahraganya outdoor, pariwisatanya juga ikut terangkat," tandas dia.

Sebelumnya Jared mengaku kagum dengan pesona Bintan. Meski Bintan panas dan lembab, pembalap dari Dome Coffees Cycling Team itu mampu melahap trek-trek yang ada dan menyentuh finis paling awal.

"Luar biasa jalurnya, alamnya indah. Saya menyukai trek di sini dan akan kembali lagi tahun depan. Cuaca juga luar biasa, setelah panas, hujan dan panas lagi dengan cepat, ini luar biasa, membuat semua sulit diprediksi," ucap Jarred yang lolos ke Gran Fondo World Series di Prancis, Agustus nanti.(dkk/jpnn) 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi pernyataan juara Tour de Bintan untuk Kategori Gran Fondo 140 Km Classic, Jarred Anderson yang

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close