Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir AMIN Pastikan Anies Baswedan Siap Kembalikan Independensi KPK

Selasa, 12 Desember 2023 – 09:53 WIB
Jubir AMIN Pastikan Anies Baswedan Siap Kembalikan Independensi KPK - JPNN.COM
Juru Bicara Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Angga Putra Fidrian. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa pasangan nomor urut 1 itu sangat siap menghadapi debat kandidat perdana hari ini, Selasa (12/12). 

Menurutnya, AMIN akan memberi penekanan pada isu pemberantasan korupsi yang menurut berbagai survei merupakan salah satu masalah paling krusial saat ini.

"Sehingga salah satu yang ditekankan penguatan kembali lembaga-lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia yang selama ini dilemahkan dan hal-hal lain berkaitan dengan itu," tukasnya.

"Yang jelas kami akan mengembalikan meritokrasi ke KPK. Ada 57 yang kemarin gagal tes wawasan kebangsaan (TWK), itu pasti akan jadi salah satu yang jadi sasaran untuk diajak kembali masuk untuk memperkuat KPK di periode berikutnya," lanjutnya.

Menurutnya, kasus ketua KPK yang menjadi tersangka kasus suap menjadi salah satu indikasi pelemahan lembaga antirasuah itu saat ini.

"Pak Anies dan Gus Muhaimin akan fokus untuk mengembalikan itu lagi, jadi direvitalisasi, mengajak kembali yang sudah keluar dengan mekanisme tertentu dan mencari kader-kader terbaik daerah itu yang jarang dan untuk memperkuat KPK di Jakarta," pungkasnya.

Lebih lanjut mengenai debat, Angga mengatakan pasangan AMIN sangat menguasai tema yang akan diangkat nanti malam.

Menurutnya, visi misi AMIN terkait hak asasi manusia dan penegakan hukum sering digaungkan oleh Anies dan Muhaimin.

Calon Presiden Anies Baswedan berkomitmen mengembalikan independensi KPK yang telah direnggut undang-undang hasil revisi 2019 lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close