Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir MA Dituding Intervensi PN Surabaya

Kasus Pailit PT Sindo Bangun Plastic Factory

Senin, 19 Desember 2011 – 17:47 WIB
Jubir MA Dituding Intervensi PN Surabaya - JPNN.COM
JAKARTA - Sedikitnya 300 orang  yang tergabung dalam Jaringan Kerja Rakyat (Jangkar) berunjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA), Senin (19/12). Mereka menuding Ketua Muda Bidang Pengawas MA, Hatta Ali melakukan intervensi terkait putusan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dalam kasus kepailitan PT Sindo Bangun Plastic Factory.

"Kami menduga ada intervensi terhadap hakim PN Surabaya oleh seorang hakim agung bernama Hatta Ali," kata koordinator Jangkat, Agus  Darmawan kepada wartawan di lokasi aksi, Senin (19/12).

Menurut Agus, Hatta Ali yang juga merangkap Jubir MA itu diduga mengintervensi majelis hakim PN Surabaya sehingga dalam putusanya mempailitkan PT Sindo Bangun Plastic Factory. "Padahal perusahaan tersebut sedang maju pesat, tidak mengalami collaps," ujar Agus.

Karenanya lanjut Agus, MA harus mengusut adanya dugaan intervensi dari oknum hakim agung. Dengan demikian, proses peradilan berjalan fair dan adil bagi pihak-pihak berperkara.

JAKARTA - Sedikitnya 300 orang  yang tergabung dalam Jaringan Kerja Rakyat (Jangkar) berunjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA), Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA