Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir PKS Yakin Anies Akan Membawa Indonesia Lebih Aktif Berjuang untuk Palestina

Senin, 09 Oktober 2023 – 14:02 WIB
Jubir PKS Yakin Anies Akan Membawa Indonesia Lebih Aktif Berjuang untuk Palestina - JPNN.COM
Juru Bicara DPP PKS Pipin Sopian memastikan tidak ada yang menghalangi pencalonan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dinilai memiliki pemahaman dan wawasan sangat baik tentang geopolitik global, termasuk soal konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina.

Pipin Sopian, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan bahwa Anies Baswedan memiliki kapasitas yang baik di level global baik dari sisi komunikasi, pengalaman serta gagasan-gagasannya yang diakui oleh masyarakat dunia.

"Khusus untuk konstelasi geopolitik dalam konflik Israel-Palestina, Mas Anies sangat memahaminya, seperti adanya ketidakadilan dan penindasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina merupakan akar konflik. Rakyat Indonesia mendukung penuh kemerdekaan Palestina" tuturnya, Senin (9/10).

Dia menambahkan selama ini Anies Baswedan aktif dalam berbagai aktivitas di kancah global.

"Kemampuan dalam berkomunikasi yang sangat baik tentu sangat menopang agar Indonesia ke depan aktif di kancah global, termasuk turut aktif mendorong terciptanya perdamaian dan keadilan bagi masyarakat Palestina."

Pipin optimis jika ditakdirkan menjadi pemimpin Indonesia, Anies memiliki banyak pengalaman dan komunikasi yang baik di level global sehingga akan membuat Indonesia lebih aktif dalam berkontribusi mewujudkan perdamaian Palestina.

Menurutnya, warga global harus bersama-sama menekan Israel untuk menghentikan aksi brutalnya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza sehingga korban jiwa tidak terus bertambah.

Saat berada di Malang, Jawa Timur, Anies Baswedan menegaskan bahwa akar masalah dari peningkatan eskalasi konflik Israel-Palestina bersumber dari adanya ketidakadilan, penindasan, dan pendudukan tanah Palestina oleh Israel.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan bahwa Anies Baswedan memiliki kapasitas yang baik di level global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close