Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir Tim Ahok-Djarot Sebut AHY Jadi Teladan Luar Biasa

Kamis, 16 Februari 2017 – 11:44 WIB
Jubir Tim Ahok-Djarot Sebut AHY Jadi Teladan Luar Biasa - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono saat menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Rakyat DKI Jakarta telah menentukan pilihannya pada pilkada yang digelar Rabu (15/2). Hasil pemungutan suara berdasar hitung cepat berbagai lembaga survei menunjukkan duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Ahy-Sylvi) menempati posisi paling buncit dalam perolehan suara.

Agus-Sylvi pun telah menghubungi dua pesaingnya di pilkada DKI, yakni Basuki T Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan. Tujuannya untuk mengucapkan selamat.

Menurut Raja Juli Antoni yang menjadi juru bicara Tim Pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat, semula komunikasi antara jagonya di pilkada dengan pihak Agus-Sylvi terjadi tadi malam. Mulanya, Ahok baru saja mau pulang dari jumpa pers di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Awalnya, Sylvi menghubungi ajudan Ahok. Namun, ajudan Ahok tidak sempat mengangkat.

Setelah itu, ajudan Ahok pun menelepon balik Sylvi. Dalam komunikasi itu Agus-Sylvi mengucapkan selamat kepada Ahok yang berdasarkan hasil hitung cepat berhasil menempati posisi teratas. 

“Bu Sylvi ucapkan selamat ke Pak Ahok. ‘Terima kasih bu’ kata Ahok. Mas Agus juga ucapkan selamat,” kata Antoni, Kamis (16/2). 

Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Agus-Sylvi. Menurut dia, hal itu merupakan bagian dari tradisi demokrasi yang baik. 

“Luar biasa yang dilakukan oleh Mas Agus. Sebuah teladan yang baik menurut saya. Ini awal komunikasi yang baik,” uujar Antoni.(gil/jpnn)

Rakyat DKI Jakarta telah menentukan pilihannya pada pilkada yang digelar Rabu (15/2). Hasil pemungutan suara berdasar hitung cepat berbagai lembaga

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close