Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juknis Rekrutmen PPPK 2022 Diterbitkan September, Guru Lulus PG Pesimistis

Kamis, 11 Agustus 2022 – 12:55 WIB
Juknis Rekrutmen PPPK 2022 Diterbitkan September, Guru Lulus PG Pesimistis - JPNN.COM
Audiensi pengurus GLPGPPPK dengan Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto: Dokumentasi GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berencana menerbitkan petunjuk teknis (juknis) rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)  awal September.  

Namun demikian, guru lulus passing grade (PG) PPPK justru pesimistis jadwal penerbitan juknis itu akan molor lagi. 

Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Iswadi mengungkapkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memang sudah menginformasikan agar menunggu juknis turun. 

Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Nunuk Suryani bahkan juga meminta para guru lulus PG agar tidak mempercayai data Excel yang berisi daftar nama dan penempatan karena semuanya menunggu juknis.

Meski demikian, kata Iswadi, guru lulus PG khawatir jadwal penerbitan juknis itu molor alias tidak tepat waktu. 

"Jujur saja, kami pesimistis akan tepat waktu, karena masih harus dirapatkan dengan pihak-pihak terkait," terang Iswadi kepada JPNN.com, Kamis (11/8).

Iswadi dan rekan-rekannya makin gusar karena saat mereka bertanya kapan seleksi PPPK 2022 dibuka, tidak ada jawaban dan timeline juga tak diberikan. 

Dia menduga hal itu terkait dengan pendataan seluruh tenaga non-aparatur sipil negara (non-ASN) yang sementara berjalan di seluruh daerah.

Guru lulus PG pesimistis dengan jadwal penerbitan juknis rekrutmen PPPK 2022 pada September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close