Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Julio Cesar Chavez Dihukum Sembilan Bulan

Jumat, 01 Maret 2013 – 17:23 WIB
Julio Cesar Chavez Dihukum Sembilan Bulan - JPNN.COM
Julio Cesar Chavez. FOTO: ist
NEVADA - Mantan juara dunia WBC kelas menengah Julio Cesar Chavez kena batunya. Dia dinyatakan bersalah setelah gagal melewati tes obat yang dilakukan Komisi Atletik Nevada. Sebagai ganjarannya, Chavez dihukum sembilan bulan penjara dan denda USD 900 ribu.

Chavez gagal menjalani tes kesehatan itu pasca kemenangan atas Sergio Martinez di Las Vegas, Amerika akhir September 2012 lalu.

Chavez pun mengakui jika dirinya menggunakan zat terlarang tersebut. Dengan jantan, dia meminta maaf pada semua penggemar tinju dunia. "Saya meminta maaf pada semuanya. Kepada semua pihak yang terlibat di tinju," terang Chavez seperti dikutip Sportdirectnews.

Chavez sebenarnya sudah berupaya untuk melakukan banding. Namun, komisi dari badan atletik Nevada menolaknya. Pasalnya, ini bukan kali pertama Chavez terganjal kasus serupa. Pada 2009 silam, dia juga dinyatakan positif dan dihukum selama tujuh bulan. Selain itu, Chavez juga dikenai dendan USD 20 ribu.

NEVADA - Mantan juara dunia WBC kelas menengah Julio Cesar Chavez kena batunya. Dia dinyatakan bersalah setelah gagal melewati tes obat yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close