Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumat, GM Panggabean Pulang

Rabu, 11 Februari 2009 – 16:28 WIB
Jumat, GM Panggabean Pulang - JPNN.COM
JAKARTA - Entah dari mana suber informasinya didapat, pihak Mabes Polri mendapat kabar GM Panggabean akan datang ke Medan pada Jumat (13/2) mendatang. Kedatangan orang tua GM Candra Panggabean itu dalam rangka memenuhi panggilan aparat kepolisian Poltabes Medan dalam kapasitasnya sebagai saksi. Kepala Divisi Humas (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira menjelaskan, hingga Rabu ini aparat kepolisian masih mencari keberadaan GM Panggabean yang hingga saat ini dikabarkan masih berada di Singapura. Pihak kepolisian berharap, GM Panggabean secara sukarela segera datang memenuhi panggilan.

 

"Belum, belum, yang bersangkutan belum datang. Saya mendapat info katanya dia akan datang tanggal 13 Februari. Kita tunggu saja dulu," ujar Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl.Trunojoyo No.1, Jakarta, Rabu (11/2). Hanya saja, dia tidak menyebutkan dari mana mendapatkan informasi tersebut.

 

Dijelaskan Abu, polisi tidak berdiam diri dalam menyikapi hal ini. Proses pemeriksaan masih terus dilakukan guna menemukan otak pelaku aksi unjuk rasa maut 3 Februari itu. Disebutkan, hingga Selasa malam sudah ada 52 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari jumlah itu, sebagian merupakan penggerak aksi unjuk rasa anarkhis tersebut. Sebagian yang lain dijadikan tersangka karena berperan sebagai penghasut aksi brutal yang berujung tewasnya Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat.

 

"Yang kita cari sekarang otaknya. Kita mencari siapa yang mendesain itu," ungkap Abubakar. Dia menegaskan, siapa pun yang terlibat akan diusut, sehingga jumlah tersangka bakal terus bertambah.

 

JAKARTA - Entah dari mana suber informasinya didapat, pihak Mabes Polri mendapat kabar GM Panggabean akan datang ke Medan pada Jumat (13/2) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA