Jumlah Bayi Lahir Dengan Sifilis Meningkat

Senin, 17 Desember 2018 – 21:19 WIB
Jumlah Bayi Lahir Dengan Sifilis Meningkat - JPNN.COM

jpnn.com - Sifilis kongenital pernah dibasmi. Pada tahun 2000 dan 2001, tingkat nasional "kasus-kasus sifilis primer dan sekunder (P & S) adalah 2,1 kasus per 100.000 penduduk, tingkat terendah sejak pelaporan dimulai pada 1941, menurut CDC.

Namun, pada tahun 2017, ada 918 kasus sifilis kongenital atau 23,3 kasus per 100.000 kelahiran hidup.

"Peningkatan ini merupakan kegagalan pada bagian dari sistem perawatan kesehatan," kata direktur eksekutif Koalisi Nasional Direksi STD, David C. Harvey, seperti dilansir laman Sheknows, Minggu (16/12).

Terlebih lagi, Harvey berkata bahwa seorang bayi menderita sifilis, itu berarti sistem telah gagal berulang kali pada ibu, baik sebelum dan selama kehamilannya.

Jika program pencegahan STD ada di dekat dukungan yang mereka butuhkan dan wanita mendapatkan perawatan pencegahan dan kehamilan yang berkualitas, tidak ada ibu baru yang harus menghadapi diagnosis yang memilukan ini.

CDC berhipotesis bahwa banyak dari wanita ini tidak menerima tes atau perawatan yang memadai selama kehamilan mereka.

Faktanya, menurut Baby Center, bahwa jika Anda tidak diobati, maka ada kemungkinan sangat besar bahwa bayi akan terinfeksi, terutama jika Anda berada di tahap awal penyakit ini, ketika penyakit itu paling menular.

Sekitar 50 persen wanita hamil dengan sifilis awal yang tidak diobati berakhir dengan memiliki bayi yang terinfeksi.

loading...