Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Korban dalam Bentrok Ormas Jadi 24 Orang

Kamis, 25 Januari 2018 – 23:46 WIB
Jumlah Korban dalam Bentrok Ormas Jadi 24 Orang - JPNN.COM
Kondisi halaman Kompleks Pemkot Bekasi saat bentrokan terjadi, Kamis (25/1). Foto: Ist

jpnn.com, BEKASI - Jumlah korban luka-luka pada insiden bentrokan Organisasi Masyarakat (Ormas) di depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi bertambah.

Korban yang semula hanya empat orang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) Kota Bekasi, kini jumlahnya menjadi 20 orang.

“Korban luka dari GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) 18 orang dan 2 orang dari ormas PP (Pemuda Pancasila) 4 orang dari Satpol Pp. Mereka luka-luka karena terkena lemparan botol dan batu,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto kepada GoBekasi, Kamis (25/1).

Selain korban luka, bentrokan itu juga mengakibatkan kerusakan pada 3 mobil milik anggota Ormas dan 3 sepeda motor yang terparkir di halaman.

Menurutnya, bentrokan terjadi karena ormas gabungan merasa terhina dengan orasi yang disampaikan anggota GMBI.

Adapun massa GMBI melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut pengusutan indikasi adanya kebocoran pajak dan retribusi parkir di Bekasi.

“Orasi yang dilakukan GMBI dianggap menghina ormas gabungan yang sudah standby di Pemkot Bekasi sehingga memancing kemarahan ormas gabungan,” jelas dia.

Akhirnya, terjadi saling provokasi dan anggota GMBI mencoba merangsak masuk dengan mendorong pagar besi yang telah dijaga oleh unsur Satpol Pp dan kepolisian.

Selain korban luka, bentrokan itu juga mengakibatkan kerusakan pada 3 mobil milik anggota Ormas dan 3 sepeda motor yang terparkir di halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close