Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Orang Diawasi Virus Corona Meningkat di Jakarta

Sabtu, 14 Maret 2020 – 20:14 WIB
Jumlah Orang Diawasi Virus Corona Meningkat di Jakarta - JPNN.COM
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pemantauan terhadap orang yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19. Bahkan, saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan orang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, pada 1 Maret lalu mereka hanya mengawasi sekitar 129 orang saja. Namun, kini jumlahnya sudah meningkat tajam.

“Per 12 Maret sudah ada 585 orang dalam pemantauan (ODP). Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sekarang berjumlah 261 orang,” kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/3).

Dari data terbaru Kementerian Kesehatan, hingga sekarang sudah ada 96 orang yang terkonfirmasi positif tertulari virus corona.

Khusus penyebaran di Jakarta, Anies menyebut sudah makin merata. Dia juga menekankan, untuk melindungi kesehatan masyarakat DKI Jakarta, diputuskan cepat mengambil langkah-langkah yang tegas, cepat, dan disiplin.

“Kami menyiapkan seluruh jajaran untuk kondisi ini. Begitu juga sumber daya anggaran untuk secara bertahap menangani," jelasnya.

Anies pun meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk bisa memaklumi setiap kebijakan yang diambil.

“Kepada seluruh komponen masyarakat kami minta ambil sikap dengan cara melindungi diri sendiri dan masyarakat,” tandas Anies. (cuy/jpnn)

Pemprov DKI Jakarta, terus melakukan pemantauan terhadap orang yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19. Bahkan, saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan orang.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close