Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Penumpang Melebihi Kapasitas, Bandara Internasional Minangkabau Diperluas

Senin, 18 Februari 2019 – 04:09 WIB
Jumlah Penumpang Melebihi Kapasitas, Bandara Internasional Minangkabau Diperluas - JPNN.COM
Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Foto dok Angkasa Pura II

jpnn.com, PADANG - PT Angkasa Pura II (Persero) berencana untuk mengembangkan terminal Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga dua kali lipat. 

Hal ini dilakukan seiring melonjaknya jumlah penumpang di Bandara Minangkabau yang sudah melebihi kapasitas.

Pada 2018, jumlah penumpang mencapai 4,13 juta orang, padahal kapasitas bandara hanya 2,3 juta penumpang. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pengembangan terminal akan membuat Bandara Internasional Minangkabau bisa menampung hingga 5,7 juta penumpang per tahun.

“Pengembangan terminal Bandara Internasional Minangkabau ini untuk mengejar backlog sehingga pelayanan di bandara bisa tetap terjaga. Pengembangan terminal hingga dua kali lipat ini juga sebagai komitmen AP II dalam mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di Sumbar, khususnya Padang,” tutur Awaluddin dalam siaran persnya. 

Adapun pengembangan terminal ini direncanakan tuntas pada 2019 sehingga masyarakat setempat bisa memiliki bandara lebih luas dan megah, sekaligus ikon kota Padang yang bisa dibanggakan. 

Bandara Internasional Minangkabau merupakan bandara di bawah AP II yang tersibuk ke-6 setelah Soekarno-Hatta (Tangerang), Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), dan Supadio (Pontianak).(chi/jpnn)

Pengembangan terminal akan membuat Bandara Internasional Minangkabau bisa menampung hingga 5,7 juta penumpang per tahun.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close