Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Capai 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Pecahkan Rekor

Sabtu, 02 September 2023 – 03:08 WIB
Peserta Capai 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Pecahkan Rekor - JPNN.COM
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (1/9). Foto: Dok Humas Pemprov Sumut

jpnn.com, MEDAN - Antusiasme pelajar dan sekolah-sekolah di Sumatera Utara serta beberapa provinsi lain di Pulau Sumatera dari Aceh hingga Lampung sangat Luar biasa.

Sebanyak 6.023 pelajar yang mewakili 350 sekolah ikut berkompetisi dan bersenang-senang dalam ajang tersebut.

Menyambut bergulirnya kompetisi atletik pelajar terbesar Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 – Sumatera Qualifiers, yang berlangsung di Stadion Unimed, Medan, pada 1-3 September 2023.

Dari data peserta yang dihimpun dari website resmi www.sacindonesia.com tercatat sebanyak 6.023 pelajar yang mewakili 350 sekolah siap berkompetisi dan bersenang-senang. Pada kompetisi yang dipersembahkan oleh Energen Champion, dan digelar hasil kolaborasi PB PASI dan DBL Indonesia ini.

Jumlah total keikutsertaan pelajar pada Sumatera Qualifiers yang merupakan rangkaian pembuka musim 2023 tersebut, bahkan mencatat rekor terbanyak dalam penyelenggaraan SAC Indonesia yang menginjak musim kedua ini. Sebelumnya, rekor terbanyak jumlah peserta dipegang oleh East Java Qualifiers (Kualifikasi Jawa Timur di Surabaya) pada musim perdana 2022 lalu. Dengan jumlah. total 5.154 peserta saat itu.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang ikut hadir dan membuka Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, Jumat 1 September 2023. Ikut dibuat takjub dengan tingginya animo para pelajar.

“Beneran saya tidak mengira bakal sebanyak ini, bahkan pecah rekor. Sebab di era digital seperti ini, mengajak anak-anak aktif bergerak itu kan susah. Sebab mereka sudah lekat dengan perangkat ponsel dan sebagainya. Karena itu juga saya sempatkan datang meskipun agenda hari ini begitu padat” ujarnya.

Edy berharap dari Energen Champion SAC 2023 Sumatera Qualifiers bisa lahir atlet-atlet yang membanggakan tidak hanya untuk Sumut, Sumatera, tapi Indonesia. “Sebab atletik ini kan ibu dari segala cabang olahraga. Jadi adanya kompetisi atletik yang masif seperti ini dampaknya pasti ada,” ungkapnya.

Antusiasme pelajar dan sekolah-sekolah di Sumatera Utara serta beberapa provinsi lain di Pulau Sumatera dari Aceh hingga Lampung sangat Luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close