Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juni, Timnas U-19 Geber Tur Nusantara Kedua

Selasa, 27 Mei 2014 – 05:53 WIB
Juni, Timnas U-19 Geber Tur Nusantara Kedua - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 masih menyisakan satu uji coba internasional melawan Lebanon U-19 besok (28/5). Meski demikian, PSSI sudah menjadwalkan uji coba lanjutan bertajuk tur nusantara edisi kedua, pada Juni mendatang.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyebutkan jumlah pertandingan tur nusantara itu nantinya akan berjumlah antara delapan sampai sembilan laga. Jika sebelumnya dimulai di Jogja, maka tur nsuantara kali ini dimulai di Aceh.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke kota-kota dibawahnya, Padang, Riau, Palembang. Dari Sumatera, pertandingan dilanjutkan kembali ke Jawa dengan kota-kota seperti Bandung, Malang, dan berakhir di Sidoarjo.

"Mengapa tidak sampai belasan pertandingan, karena pada tur nusantara yang lalu Timnas sudah menjalani 13 pertandingan. Kebutuhannya 20-an pertandingan, jadi kami teruskan untuk mencapai jumlah itu," ucapnya.

Sesuai jadwal, Evan Dimas dkk bakal melakoni laga keliling pulau di Indonesia itu 6 Juni. Dengan jumlah pertandingan itu, tur nusantara diperkirakan selesai pada minggu keempat Juni mendatang.

Saat ditanya kenapa Sidoarjo menjadi pilihan terakhir tur melawan klub local, Itu karena Sidoarjo, merupakan kota bersejarah bagi timnas U-19. Di kota udang itulah, skuad Garuda jaya menemukan kejayaannya dengan menjadi juara Piala AFF U-19 2013 lalu.

Setelah menjalani tur nusantara, skuad U-19 akan menjalani pemusatan latihan terfokus selama beberapa pekan. Itu untuk persiapan sebelum Timnas U-19 mengikuti turnamen L'Alcdia International di Spanyol Agustus mendatang.

Menurut lelaki asal Ngawi itu, saat ini peserta turnamen yang akarab disapa COTIF itu sudah lengkap sepuluh tim mengkonfirmasi. Mereka yang akan tampil adalah Argentina, Brasil, Arab Saudi, Qatar, Ekuador, Tiongkok, dan Mauritania. Untuk klub Valencia dan Barcelona junior menjadi peserta.

JAKARTA - Timnas U-19 masih menyisakan satu uji coba internasional melawan Lebanon U-19 besok (28/5). Meski demikian, PSSI sudah menjadwalkan uji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA