Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juragan Beras Solo Prediksi 2 Jagoannya Ini Naik Kelas pada Pemilu 2024

Jumat, 29 April 2022 – 17:46 WIB
Juragan Beras Solo Prediksi 2 Jagoannya Ini Naik Kelas pada Pemilu 2024 - JPNN.COM
Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto. Foto: dok Perpadi

jpnn.com, JAKARTA - Billy Haryanto, pengusaha beras asal Solo, memprediksi Wali Kota Gibran Rakabuming bakal jadi gubernur DKI Jakarta penerus Anies Baswedan yang terpilih sebagai pemenang Pemilu Presiden 2024. Kedua kepala daerah itu adalah jagoannya pada pilkada lalu.

"Di 2024, Gibran akan naik kelas, begitu juga Anies." Saya yakin, biasanya saya tidak meleset," ujar Billy kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 29 April 2022.

Billy sangat yakin prediksinya itu bakal jadi kenyataan. Pasalnya, dia belum pernah meleset dalam memperkirakan hasil pemilihan umum sejak menjagokan Jokowi pada Pilkada DKI 2012 lalu.

Dengan pengalaman itu, Billy juga mendukung Gibran dalam pemilihan gubernur Jakarta 2024. Soal siapa calon pendamping Gibran yang cocok, Billy mengatakan siap saja boleh asalkan bisa bekerja.

Belakangan nama Syahroni, bendahara umum Partai Nasdem disebut-sebut kandidat pendamping Gibran. "Biarkan masyarakat yang menilai. Yang jelas Gibran yang nomor satu," ujar dia dengan tegas.

Billy memiliki alasan kenapa ia mendukung putra Presiden Jokowi itu. Meski baru setahun menjabat, menurut Billy, Gibran sudah menunjukkan kualitasnya dalam bekerja. Januari 2022, misalnya, pemerintah Solo dan Kementerian Pekerjaan Umum merevitalisasi Pasar Legi.

Selain itu pembangunan Masjid Syeikh Zayed yang ditargetkan rampung Agustus mendatang. Masjid Syeikh Zayed merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab, Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo. Masjid ini akan menjadi destinasi wisata religi baru di Solo.

Gibran juga bakal merevitalisasi Taman Balekambang, destinasi wisata yang bakal menyaingi Candi Borobudur di Magelang. Pun dengan revitalisasi Pasar Malam Ngarsopuro dan koridor Gatot Subroto. Kedua tempat ini diharapkan bisa seperti Malioboro di Jogja. "Jadi orang Solo kalau mau kulineran bisa ke sini tidak perlu ke Malioboro lagi," kata Billy yang mengetahui proyek itu.

Billy Haryanto, pengusaha beras asal Solo, memprediksi Pemilu 2024 bakal membawa dua jagoannya naik kelas. Satu jadi gubernur, satu lagi presiden RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close