Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jurus Australia Genjot Perekonomian Lewat Voucher Belanja

Selasa, 24 November 2020 – 05:17 WIB
Jurus Australia Genjot Perekonomian Lewat Voucher Belanja - JPNN.COM
Warga Sydney di atas 18 tahun dapat memanfaatkan voucher senilai Rp1 juta untuk perputaran ekonomi di sana. (ABC: Brendan Esposito)

Beberapa negara bagian di Australia berupaya membangkitkan kembali perekonomian mereka yang terpukul akibat pandemi COVID-19 dengan membagikan voucher bernilai jutaan rupiah bagi warganya.

Berikut adalah rangkuman ABC Indonesia tentang voucher-voucher tersebut.

Jelang Natal, Canberra bagikan voucher AU$40

Pemerintah Canberra akan membagikan voucher senilai A$40, atau sekitar Rp414 ribu, kepada warga negara bagian tersebut menyongsong Natal untuk meningkatkan pendapatan bisnis lokal di tengah resesi akibat virus corona.

Dua minggu lagi, Pemerintah Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) akan membagikan lima voucher digital bagi pelanggan dengan nilai yang berbeda-beda untuk dihabiskan di bisnis yang terdaftar, yang akan diperbaharui setiap harinya.

Program uji coba ini akan berlangsung dari tanggal 9 Desember sampai 21 Desember, atau sampai dana A$500,000 yang dialokasikan dalam program tersebut telah semuanya terpakai.

Mulai Senin ini (23/11), warga yang berusia di atas 18 tahun boleh mendaftarkan diri di situs 'ChooseCBR'.

Kemudian mulai 19 Desember, warga Canberra akan diberikan lima voucher diskon setiap harinya, yang dapat dicairkan di toko-toko yang sudah terdaftar dalam program tersebut.

Kelima voucher tersebut harus digunakan di bisnis-bisnis yang berbeda supaya adil, dan akan memiliki nilai minimum pembelanjaan.

Beberapa negara bagian di Australia berupaya membangkitkan kembali perekonomian mereka yang terpukul akibat pandemi COVID-19 dengan membagikan voucher bernilai jutaan rupiah bagi warganya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close