Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jutaan Honorer Masih Cemas, Ribuan PPPK Rapelan Kenaikan Gaji Berkala, Betapa Senangnya

Kamis, 30 November 2023 – 17:08 WIB
Jutaan Honorer Masih Cemas, Ribuan PPPK Rapelan Kenaikan Gaji Berkala, Betapa Senangnya - JPNN.COM
Ribuan guru PPPK mendapat kenaikan gaji berkala. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – Setelah terbit UU Nomor 20 Tahun 2023, saat ini ada jutaan honorer menunggu kepastian kapan akan diangkat jadi PPPK.

Di saat jutaan honorer masih cemas, ribuan guru PPPK di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan kenaikan gaji berkala.

Jumlah guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mendapatkan kenaikan gaji berkala sebanyak 1.901 guru, yang sudah diangkat pada 2021 dan 2022.

Kenaikan gaji berkala diberikan sebagai bentuk apresiasi agar para tenaga pengajar itu bisa mendidik murid menjadi pintar.

“Surat Keputusan (SK) terkait kenaikan gaji berkala bagi ribuan guru itu sudah diserahkan sejak Rabu (29/11) kemarin,” kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Kamis (30/11).

Imron menjelaskan, dengan adanya kenaikan gaji berkala tersebut, para guru PPPK diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya dalam mendidik murid hingga berhasil mendatangkan prestasi akademik maupun non-akademik untuk mereka.

“Seluruh guru PPPK harus bisa menjalankan tugas utamanya dengan baik dan benar, yaitu membawa anak didiknya menjadi cerdas dan pintar,” ujarnya.

Di samping ranah akademik, Imron pun meminta kepada seluruh guru PPPK itu untuk turut membantu mengubah pola pikir siswa dengan rutin memberikan edukasi terkait stunting.

Ribuan guru PPPK menerima kenaikan gaji berkala di saat jutaan honorer masih menunggu kepastian kapan diangkat jadi ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close