Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juventus Pecat Massimiliano Allegri

Sabtu, 18 Mei 2024 – 00:30 WIB
Juventus Pecat Massimiliano Allegri - JPNN.COM
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com - JAKARTA - Juventus resmi memecat Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Pemecatan itu dilakukan hanya selang sehari setelah Juventus menjadi juara Coppa Italia 2023/24.

Juventus melalui situs resmi klub mengumumkan pemecatan Allegri meski masih menyisakan dua pertandingan liga musim ini termasuk laga penting dalam perebutan posisi tiga melawan Bologna pada Selasa (21/5).

"Juventus mengumumkan bahwa kami telah melepaskan Massimiliano Allegri dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim utama pria kami," tulis pernyataan resmi Juventus pada Jumat (17/5).

Pemecatan ini diambil setelah Allegri terlihat melakukan sikap tidak sopan terhadap ofisial pertandingan dan bertengkar dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan juara Coppa Italia.

"Keputusan ini diambil setelah dia melakukan tindakan yang tidak terpuji di final Coppa Italia, yang mana klub melihat tindakannya itu tidak selaras dengan nilai-nilai yang dianut Juventus," tambah klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Pemecatan ini mengakhiri masa jabatan kedua pria berusia 56 tahun itu sebagai pelatih Juventus, yang berlangsung hampir tiga musim, yang mana satu-satunya trofi yang diraihnya adalah Coppa Italia musim ini.

Periode Allegri sebelumnya di Turin jauh lebih berkesan, dengan mempersembahkan lima gelar Serie A dan empat Coppa Italia pada periode 2014 hingga 2019.

Juventus resmi memecat Massimiliano Allegri sebagai pelatih, sehari setelah menjuarai Coppa Italia 2023/24.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close