Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabaharkam dan Kakorlantas Pantau Kawasan Puncak Jelang Malam Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 – 15:34 WIB
Kabaharkam dan Kakorlantas Pantau Kawasan Puncak Jelang Malam Tahun Baru - JPNN.COM
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan ke sejumlah titik menjelang malam pergantian tahun baru 2020. Foto : Humas Polri

jpnn.com, BOGOR - Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan ke sejumlah titik menjelang malam pergantian tahun baru 2020.

Salah satunya yang dipantau adalah Pos Pelayanan Jalur Puncak. Hal ini dilakukan untuk memastikan kembali kesiapan pengamanan dan penanganan kelancaran arus lalu lintas saat malam pergantian tahun nanti.

Kedatangan Kabaharkam Polri dan rombongan ini disambut Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaidi, Kapolres Bogor AKBP M Joni, dan Kasatlantas Bogor AKP Muhammad Fadhli Amri.

“Dari hasil pantauan udara terhadap jalur Cikampek, kemudian kawasan Puncak Bogor sampai saat ini situasi relatif lancar, aman dan terkendali dan tidak ada penumpukan krusial di jalur tol maupun arteri menuju kawasan puncak,” ujar Komjen Agus.

Komjen Agus juga mengatakan bahwa situasi masih cukup lenggang sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas kegiatan menjelang nanti penutupan jalur dari arah Cianjur menuju kawasan puncak maupun dari arah Jakarta menuju Puncak, karena ada car free night.

Car free night dilakukan supaya warga masyarakat nanti yang akan melakukan tahun baru di kawasan puncak bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar,” sambung dia.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini menambahkan, jajaran Polda Jawa Barat utamanya Polres Bogor, Polresta Bogor, dan Polres Cianjur sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi kepadatan baik roda empat dan dua di kawasan Puncak.

“Pengalaman dalam mengatasi kemacetan Puncak, tidak hanya di tahun baru, pada malam-malam lainnya pun telah dilakukan. Mereka sudah melakukan dengan cara bertindak yang sangat dinamis saat dihadapkan pada segala situasi di lapangan,” tandasnya. (cuy/jpnn)

Kawasan Puncak Bogor sampai saat ini situasi relatif lancar jelang perayaan malam tahun baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close