Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik Bagi Pengguna iOS, WhatsApp Beri Dukungan Untuk Kunci Sandi

Jumat, 26 April 2024 – 13:43 WIB
Kabar Baik Bagi Pengguna iOS, WhatsApp Beri Dukungan Untuk Kunci Sandi - JPNN.COM
Ilustrasi pengguna WhatsApp: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp memperkenalkan dukungan untuk verifikasi kunci sandi di iOS, menghilangkan kebutuhan pengguna untuk berurusan dengan kode sandi satu kali SMS.

Peluncuran di iOS itu datang enam bulan setelah WhatsApp memperkenalkan dukungan kunci sandi di Android.

Fitur baru tersebut akan tersedia untuk semua pengguna iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah diaktifkan, pengguna iOS dapat masuk kembali ke WhatsApp menggunakan verifikasi kunci sandi melalui pengenalan wajah, biometrik, atau PIN yang disimpan di pengelola kunci sandi Apple.

Login dengan kunci sandi mempersulit pelaku kejahatan untuk mengakses akun Anda dari jarak jauh, karena mereka juga memerlukan akses fisik ke telepon.

Kunci sandi juga menghilangkan kebutuhan untuk bergantung pada kombinasi nama pengguna dan kata sandi, yang dapat rentan terhadap phishing.

Pengguna WhatsApp dapat mengaktifkan verifikasi kunci sandi dengan masuk ke pengaturan aplikasi mereka, menavigasi ke opsi “Akun”, dan mengklik tombol “Kunci Sandi” baru untuk mengatur metode verifikasi.

“Verifikasi kunci sandi akan membuat login kembali ke WhatsApp lebih mudah dan aman. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan ini di WhatsApp dan memberikan lapisan keamanan tambahan kepada pengguna,” kata kepala produk WhatApp, Alice Newton-Rex, dalam pernyataannya.

WhatsApp memperkenalkan dukungan untuk verifikasi kunci sandi di iOS, menghilangkan kebutuhan pengguna untuk berurusan dengan kode sandi satu kali SMS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close