Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik dari Menlu Retno soal Vaksin COVID-19 untuk Indonesia, Gratis!

Selasa, 26 Januari 2021 – 15:19 WIB
Kabar Baik dari Menlu Retno soal Vaksin COVID-19 untuk Indonesia, Gratis! - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan kabar gembira bagi Indonesia terkait pengadaan vaksin COVID-19.

Melalui hubungan multilateral, Indonesia bisa memperoleh vaksin COVID-19 gratis dengan jumlah 3 sampai 20 persen dari jumlah penduduk.

"Indonesia diperkirakan memperoleh vaksin gratis sebesar tiga sampai 20 persen penduduk," kata Retno ditemui awak media di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/1).

Mantan Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia ini menerangkan, saat ini Indonesia terdaftar di Covax Advanced Market Commitment (AMC) atau AMC-92.

Covax AMC-92 merupakan grup yang berisi negara berpenghasilan menengah dan rendah akan dibantu Covax mendapatkan vaksin secara gratis.

"Jenis vaksin, besaran vaksin, dan waktu delivery, saat ini masih akan terus dibahas di Jenewa, Swiss, melalui joint allocation task force yang akan melakukan pertemuan jelang akhir Januari ini," beber Retno.

Selain itu, pemerintah akan terus berupaya mengadakan vaksin COVID-19 di Indonesia.

Dia memastikan semua perkembangan kesehatan di internasional akan terus dipantau oleh Kemenlu.

Menlu Retno Marsudi menginformasikan pasokan vaksin Covid-19 gratis untuk Indonesia lewat jalur bilateral dan multilateral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close