Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik..Saudi Lirik Makassar, Medan dan Surabaya

Kamis, 02 Maret 2017 – 18:17 WIB
Kabar Baik..Saudi Lirik Makassar, Medan dan Surabaya - JPNN.COM
Osama Mohammed Abdullah Al-Shuaibi. Foto: reuters

jpnn.com - jpnn.com -Arab Saudi akan membangun lembaga atau institut khusus berbahasa Arab di tiga kota besar di Indonesia.

Duta Besar Saudi untuk RI Osama Mohammed Abdullah Al-Shuaibi mengatakan, pemerintah Saudi ingin membantu Indonesia meningkatkan keahlian berbahasa Arab. Dubes menjamin lembaga itu nantinya steril dari ajaran pengaruh radikal.

"Mereka hanya akan memberikan keterampilan berbahasa Arab. Kami tidak akan membiarkan pihak manapun memanfaatkan lembaga itu nanti untuk kepentingan lain," ujar Osama seperti dikutip dari Arab News.

Saat ini, imbuh Osama, sudah ada institut serupa yang berdiri di Jakarta, yang merupakan branch dari Imam Muhammad bin Saud, Islamic University di Riyadh. "Baru-baru ini sudah dibuka di Sumatera. Tiga lembaga lain menyusul," katanya.

Tiga kota besar yang terpilih menjadi tempat program ini adalah Makassar, Medan dan Surabaya. "Ketiga lembaga itu akan dibuka dalam dua atau tiga minggu mendatang. Kami sudah mendapat persetujuan dari Raja Salman," ucap Osama. (adk/jpnn) 

Arab Saudi akan membangun lembaga atau institut khusus berbahasa Arab di tiga kota besar di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close